Tuesday, April 2, 2013

Nokia membakar uang tunai terlalu cepat, menghadapi penurunan peringkat lebih lanjut



Dikirim: 18 Mei 2012, 8:40, oleh Victor H.Categories: Nokia
Share: Discuss55

Nokia memiliki hampir 10 miliar euro dalam cadangan kas pada saat iPhone menggebrak pasar pada tahun 2007. Itu adalah titik balik - sejak saat itu, jumlahnya sudah berkurang, dan akhir-akhir yang hanya geser sebagai Nokia membakar uang bharga nokia lumia 800egitu cepat sehingga analis bearish memperingatkan bahwa Finlandia menghadapi default di 2 tahun jika skenario terburuk menjadi kenyataan.

Harapan rata-rata untuk Nokia untuk membakar melalui lain 2 miliar euro pada hanya tiga perempat berikutnya, sebuah jajak pendapat Reuters dari 30 bank dan broker menunjukkan.

Dan skenario terburuk akan harga nokia lumia 610menjadi pengulangan dari apa yang terjadi dalam lima kuartal terakhir ketika Nokia kehilangan 2,1 miliar euro cadangan kas. Kecepatan di mana Nokia dips cadangannya hanya baru-baru dipercepat.

Menyebar Nokia tidak mencerminkan beratnya situasi perusahaan
Itu tidak membantu bahwa dua dari tiga lembaga besar peringkat kredit, Standard & Poor `s dan Fitch, telah menurunkan peringkat sahharga nokia lumia 900am Nokia untuk sampah, dan jajaran Moody tepat di atas sampah, sehingga lebih mahal untuk Espoo untuk meminjam uang. Pada saat yang sama, Finlandia mencari untuk mencari uang di mana mereka dapat. Kami telah mendengar tentang mereka mencoba untuk menjual Vertu, tapi itu hanya akan membawa mereka sekitar 200 juta euro. Kemungkinan lain termasuk penjualan paten di mana Nokia masih sangat kuat, atau bahkan berpisah dan menjual low-end fitur mereka divisi ponsel.

"Menurut pendapat kami, kemampuan perusahaan untuk membayar bahkan jangka pendek nya obligasi 2014 bisa menjadi masalah," kata bank Perancis Societe General analis Juliano Torii. "Spread Nokia tidak mencerminkan beratnya situasi perusahaan."

Lumia Windows Phone diharapkan untuk menjual 20 juta unit tahun ini
Analis bank menurunkan peringkat saham Nokia baru-baru ini, dan mengatakan mereka tidak akan heran jika peringkat kredit utama lembaga downgrade Finlandia lanjut segera.

Tentu saja, ada perkiraan yang lebih optimis untuk masa depan mantan pemimpin global dalam penjualan ponsel. Harapan adalah untuk Nokia seri Windows Phone Lumia untuk menjual 20 juta unit tahun ini, dan 46 juta tahun depan. Akhirnya, ada juga Microsoft, sudah membayar $ 1 miliar per tahun untuk Nokia. Mengingat hubungan erat antara Nokia dan Microsoft manajemen atas, akan tidak mengherankan jika Microsoft datang untuk menyelamatkan hari untuk pasangan Phone terbesar dengan Windows.

No comments:

Post a Comment